nggak banyak

sedikit kok cuma sedikit....
selamat datang...
masuklah kedalam...
ada padang luas membentang...
sebatang duri...
lebih berharga dari 1000 butir kurma

September 8, 2005

Jangan pikir aneh aneh

Kurang lebih 3 hari lalu seorang temen baik gw nanya mengenai "lo pernah nggak putus asa???"
pertanyaan yang di kirim lewat sms tadi berasal dari seorang teman baik gw, yang menurut gw dia itu adalah 'kotak kecil dengan bungkus paling indah yang terletak di tempat khusus dalem bilik hati'....gw gak pernah nyangka akan muncul pertanyaan kayak gitu, pertama gw nganggapnya biasa aja..gw jawab dah
"pernah, rasanya kaya nelen pil pahit nggak ada air setetes pun,semakin ditahan makin nyakitin dada, lemes semua urat syaraf, gak ada hasrat..."

tapi setelah kira kira seperminuman teh, gw mulai berpikir, kanapa kok dia ngomong begitu...alkisah langsung dah gw telpon, tapi nggak diangkat, gw ulang dan gw sms nggak ada jawaban...

Mulailah apa yang dinamakan insting sebagai seorang sahabat muncul, adrenalin terpacu..pikiran busuk mulai membayang didepan mata...jangan-jangan.....jangan-jangan...
soalnya gw pernah punya pengalaman ada seorang temen yang dulu pernah mencoba (maaf : bunuh diri). untungnya setelah satu jam berusaha tanpa hasil...ada sms masuk, Alhamdulillah sahabat gw ini gak melakukan apa yang gw bayangin.

Memang masalah itu selalu dateng dan pasti selalu ada, namanya juga manusia hidup. Percayalah Yang Maha Pengasih nggak akan memberikan cobaan yang melebihi batas kita sebagai makhluk. Tapi kekuatan itu bukan hanya kekuatan manusia, melainkan jika kita tetep tawakal dan berdoa, maka masalah itu akan bisa diatasi.
Putus asa itu bagian dari sifat setan yang ada di didiri manusia...dan terlalu PD juga ujungnya kesombongan yang nggak salah lagi berasal dari sumber yang sama.

Putus asa adalah buah yang tumbuh akibat ketidak mensyukuri nikmat Allah ... kalau kita mensyukuri apapun Insya Allah...semua tidak lebih melainkan pengabdian kepada Illahi Rabbi






Percayalah matahari akan bersinar lebih indah bagi mereka yang tersenyum dan mensyukuri hari harinya








Memang bukan hal yang mudah, enteng di lidah bukan berati enteng untuk dijalankan...
Insya Allah pertolongan akan datang bagi mereka yang mendekatkan diri pada-Nya

No comments: